Install XAMPP

Sebelom kita membuat WEB sebenarnya apa sih pengertian WEB itu ? WEB adalah penyebaran informasi melalui internet. Adapun pengertian lainnya Website atau situs juga dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink). Berikut langkah-langkah membuat web menggunakan wordpress :


PENGINSTALAN XAMPP
1)    Buka XAMPP 1.7 Installer yang kamu punya.
2)    Laukan proses penginstalan. Setelah anda menginstall XAMPP otomatis akan terbuat folder Xampp di media penyimpanan.
3)    Extract file wordpress.rar yang anda punya ke dalam folder “htdoct” yang berada di dalam folder xampp hasil installan anda sebelumnya.
4)    Setelah peng extractkan selesai,RENAME folder hasil extract kan tadi sesuai nama yang anda inginkan.Untuk mepermudah lebih baik di gani dengan nama anda.
5)    Buka Salah satu program browser seperti Firefox,Internet Explorer,Google Chrome dll.
6)    Ketik “localhost” di address bar ( tanpa tanda petik )
7)    Pilih menu PHP My Admin.
8)    Dibagian kotak dialog Create New Data base,ketik nama data base yag akan anda buat, ingat !!!!!! Nama data base yang anda buat harus sesuai dengan folder hasil extrac kan wordpress.rar yang telah anda rename tadi.
9)    Setelah itu, Klik “ Create “
10)  Maka database anda telah terbuat,Untuk membukanya ketik “localhost/nama database” di address bar > Enter. ( Ingat tanpa tanda petik )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Bahasa Pemrograman C++

Pengertian Algoritma Pemrograman

Back up Restore database